Strategi Trading Manual Sederhana dengan Indikator Waktu

Strategi trading forex manual sederhana  dengan sebutan "231"

Strategi trading manual sederhanaBiasanya strategi trading manual menggunakan bantuan beberapa indikator sebagai acuan untuk mengambil posisi, dari pengalaman semakin banyak indikator yang dipakai tidak menjamin dalam keberhasilan trading. Justru dari metode trading yang saya bilang sangat sederhana, bisa menghasilkan profit yang lumayan, kali ini saya akan berbagi satu metode trading manual yang didapat dari salah satu forum forex di Indonesia.

Metode trading kali ini saya beri sebutan "231", alasannya karena setiap membuka posisi trading setelah jam 2:31 sore atau 14:31 WIB. Saya menggunakan chart candlestick time frame 30 menit sebagai tambahan indikator, yang mana bila pada jam 2 sampai 2:30 akan terbentuk satu candlestick, bila candlestick naik (Bullish) dan berwarna hijau maka pada jam 2:31 mengambil posisi "Buy", bila candlestick turun (Bearish) dan berwarna merah maka pada jam 2:31 mengambil posisi "Sell".

Strategi trading manual sederhana

Okey sampai di sini saya anggap sudah mengerti, Sebagai tambahan, saya dalam trading menggunakan broker Roboforex ProCent, karena setiap broker kadang berbeda waktu server, tinggal menyesuaikan saja, yang penting jam 14.00 WIB itu tepat dibukanya market di London. O ya, metode ini hanya berlaku untuk pair EUR/USD dan belum dicoba untuk pair yang lain. Silahkan cek sendiri dengan melihat mundur pada tanggal-tanggal sebelumnya.

Strategi trading manual sederhana

Gambar di atas chart untuk tanggal 25 dan 26 April 2016 pada waktu server yang sama. Jangan lupa untuk menambahkan Stop Loss (SL) dan Take Profit (TP) setiap membuka posisi untuk menjaga balance anda aman. Biasanya saya menambahkan SL dan TP masing-masing 200 pips untuk akun/broker 5 digit (ex: Roboforex ProCent) dan 20 pips untuk akun/broker 4 digit (ex: Roboforex FixCent).
Baiklah, sampai di sini tutorial tentang strategi trading manual sederhana 231, semoga bisa menambah referensi anda dalam bertrading dan semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar